3 Tipe Eyelash Extensions yang Cocok dengan Bentuk Mata

Penulis : FR, 25 September 2021

Eyelash extensions sudah menjadi lifestyle yang sampai sekarang masih digandrungi oleh para kaum hawa untuk mendukung penampilan mereka. Eyelash extensions adalah proses penyambungan bulu mata buatan pada bulu mata asli menggunakan lem khusus untuk memberikan efek bulu mata yang terlihat lebih panjang, lentik, dan tebal. Nah, kali ini roomin akan memberikan tips untuk menemukan tipe eyelash extensions mana yang cocok dengan bentuk mata client kamu.

1. Japanese Eyelash Extensions

Japanese Eyelash Extensions
Doc. PT Athena Ruang Belajar (www.aroom.id)

Menggunakan material bulu mata tipe Mink yang halus, lembut, dan ringan yang menyerupai bulu mata asli, Japanese Eyelash Extensions ini menghasilkan efek bulu mata yang lentik dan natural. Biasanya dilakukan dengan cara mengaplikasikan 1 helai bulu mata ekstensi untuk setiap helai bulu mata asli. Eyelash Extensions ala Jepang ini juga memiliki beberapa model, seperti natural, cute, gorgeous, dan sexy. Jenis eyelash extensions ini cocok untuk yang memiliki mata kecil ataupun besar. Aroomates udah tau kan, kalau kamu bisa kursus eyelash extensions ala Japanese Style di aroom.id ?

2. Korean Eyelash Extensions

 

2.Korean Eyelash Extensions
source : gowhere.asia

Hampir mirip dengan versi Japanese, eyelash extensions jenis ini juga menghasilkan efek bulu mata yang lentik dan natural. Namun, eyelash extensions ala Korea biasanya memberikan efek bulu mata yang lebih bervolume dan fluffy jika dibandingkan dengan Japanese Eyelash Extensions, tetapi tetap natural dan tidak berlebihan. Tipe bulu mata ini cocok untuk yang memiliki mata kecil dan tidak memiliki eyelid (lipatan kelopak mata).

3. Russian Volume

Russian Volume 6D Eyelash Extensions
source : luxhairlash.com

Sering disebut dengan 6D Eyelash Extensions, Russian Volume menggunakan material bulu mata yang ringan dan halus namun memberikan efek bulu mata dramatis, karena biasanya setiap helai bulu mata asli dapat disambung dengan 3 sampai 5 helai bulu mata ekstensi, tergantung dari preferensi dan kebutuhan klien. Tipe bulu mata ini cocok untuk yang memiliki mata besar dan sayu agar terlihat lebih fresh, juga cocok untuk orang-orang yang gemar menggunakan bold make-up, agar tidak usah repot-repot untuk menggunakan bulu mata palsu dan eyeliner.

Menarik, bukan? Kalo roomin sih paling favorit yang Japanese karena selain lebih ringan dan tipis, juga lebih terlihat natural. Jadi cocok banget untuk sehari-hari ke kampus ataupun ngantor.
Untuk aroomates yang ingin belajar mulai dari dasar pemasangan japanese eyelash extensions, bottom lash extensions, dan painless lash removal, kamu bisa akses kelas di website www.aroom.id/kategori/eyelash-extension/. See you there, aroomates!

Leave A Comment