9 jenis pekerjaan di dunia perkukuan selain Nail Artist, Cuan banget!

Doc. PT Athena Ruang Belajar (www.aroom.id)

Nail Art adalah seni dalam menghias kuku sehingga kuku terlihat lebih cantik. Selain itu, nail art dapat menambah rasa percaya diri dan menambah keindahan kuku dengan perpaduan berbagai warna. Saat mendengar kata Nail Art selalu diidentikan dengan pekerjaan Nail Artist, padahal di Nail Industry juga ada banyak pekerjaan lainnya aroomates yang pastinya cuan banget!

Menurut Ramona Anggelita atau yang biasa dikenal dengan CICI NAH, yang telah berpengalaman selama 12 tahun menjadi founder Nail Art House, salah satu supplier produk nail art terbesar di Indonesia, ada 9 jenis pekerjaan yang bisa dilakukan selain menjadi Nail Artist di dunia perkukuan. So, aroomates ini dia 9 pekerjaan yang bisa di dunia perkukuan :

  1.  Nail Artist
    Nail Artist atau yang biasa disebut nailist adalah pekerjaan yang paling umum dan paling terkenal di dunia perkukuan. Biasanya nailist bertugas untuk mengerjakan kuku asli maupun kuku palsu, menjadi nailist juga harus mempunyai skill jago menggambar serta harus detail agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semakin berpengalaman akan semakin mahal jasa yang ditawarkan
  2. Nail Salon Owner
    Untuk kamu yang punya jiwa Leadership pekerjaan ini cocok untuk kamu, karena pekerjaan ini kamu harus pintar dalam mengatur strategi serta harus handle karyawan dengan baik. Menjadi salon owner juga memerlukan modal yang tidak sedikit tapi tenang saja karena setelah berjalan, salon tersebut bisa menjadi passive income untukmu!
  3. Reseller
    Menjadi reseller cocok untuk kamu yang punya skill marketing atau jualan dan bisa memulai dengan modal yang tidak terlalu besar. Selain itu, kamu bisa bekerja dengan beberapa brand sekaligus, tetapi kekurangannya profit yang didapatkan tidak terlalu besar yaa aroomates
  4. Nail Trainer
    Nail Trainer adalah seorang guru atau trainer yang biasanya membuka kursus nail art, untuk bidang ini dibutuhkan skill dan jam terbang di dunia nail art yang sangat tinggi. Menjadi trainer juga bisa mendapatkan menghasilkan yang besar nih aroomates!
  5. Nail Distributor
    Selain menjadi reseller kamu juga bisa menjadi Nail Distributor nih aroomates, biasanya Nail Distibutor bertugas untuk mendistribusikan barang dari suatu brand tertentu. Tetapi pada bidang ini kamu harus rajin promosi dan mengeluarkan modal lebih banyak karena target yang diberikan biasanya lebih tinggi dari menjadi reseller.
  6. Content Creator / Art Director
    Profesi content creator saat ini sedang banyak diminati loh aroomates. Kalian bisa membuat konten yang berhubungan dengan design-design nail art. Dengan begitu, kalian bisa banyak dapet barang gratis dari beberapa brand nail art. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan bayaran dari beberapa brand tersebut. Karena itulah seorang content creator harus tetap konsisten membuat konten karena sudah dibayar.
  7. Jastiper
    Pekerjaan yang sedang trend di generasi Z dan milenial, karena bisnis jastip bisa dilakukan siapa saja. Dengan adanya jastiper konsumen tidak perlu langsung datang ke tempat event. Bisnis jasa ini dilakukan dengan cara membelikan produk disuatu tempat, yang nantinya si jastiper akan mendapatkan keuntungan. Eitss tidak hanya enaknya aja, seorang jastiper jadi tidak bisa menikmati event yang berlangsung nih karena harus membeli produk konsumen.
  8. Nail Supplier
    Siapa yang tidak mau jadi Nail Supplier bukan, dengan menjadi Nail Supplier kalian bisa punya usaha spesifik dengan brand miliki kalian sendiri. Karena itu, kalian bisa jual produk yang disuka dan tentunya keuntungan akan besar jika banyak customer yang suka dan repeat order. Untuk jadi Nail Supplier kalian harus paham betul dunia nail art ya, kalian harus memiliki produk knowledge yang baik sehingga produk yang kalian jual bisa disukai customer.
  9. Product Creator
    Di Indonesia mungkin belum banyak yang menjadi seorang product creator, tapi CICI NAH yakin nih untuk menjadi seorang product creator. Jadi, product creator ini adalah orang yang menciptakan produk dari 0 sampai jadi. CICI NAH baru mulai karirnya menjadi product creator nih aroomates, jadi belum bisa dibilang cuan uang, baru cuan secara batin hihih. Tapi harus tetap yakin yahh, kalo produk yang kita keluarkan nantinya akan banyak disukai.

Nahhh…. itu dia 9 profesi di dunia nail art. Tidak hanya nail artist aja yang bisa kita lakuin, kalian bisa memulai dari apa yang kalian suka. Kira-kira job kalian sebagai apa sekarang? Apapun pekerjaan yang aroomates suka, tentunya harus konsisten jalaninnya yaa!!! Dan yang terpenting kalian harus punya pengetahuan terkait nail art. Buat memulainya, yukk belajar bareng aroomin dikelas-kelas aroom https://www.aroom.id/kelas/

Related Article