Mempercantik Kuku Dengan Russian Manicure? Yuk Kenali Treatment Ini!

Penulis: SA, 3 Juni 2022

 

Source : Doc. PT Athena Ruang Belajar (www.aroom.id)

Manicure atau perawatan kuku tangan merupakan salah satu pilihan untuk memanjakan diri. Tren manicure terus berkembang dengan hadirnya style serta teknik baru, salah satunya yakni Russian manicure yang siap mempercantik kukumu. Manicure ini menonjol karena kerumitan dan perhatiannya terhadap detail. Tapi itu juga yang membuatnya kontroversial. Eitss, tapi tenang aja Aroom akan membantu merinci semua yang perlu Anda ketahui tentang Russian Manicure.

Apa itu Russian Manicure?
Pada umumnya, treatment manicure menggunakan penjepit atau perendaman untuk merapikan kulit sekitar kuku. Berbeda dengan teknik klasik, Russian Manicure adalah treatment kuku yang memanfaatkan alat elektronik guna membersihkan kutikula. Penting juga untuk dicatat bahwa kutikula adalah serpihan kulit putih kering yang muncul pada kuku di dasar , yang berfungsi melindungi matriks penghasil sel-sel yang membentuk lempeng kuku dari bakteri atau partikel asing.

Russian manicure juga memiliki nama lain yaitu dry manicure atau manikur e-file, berfungsi merawat kutikula yang tumbuh berlebih di sekitar kuku. Manfaat utama penggunaan e-file pada proses manicure yakni menghindari kemungkinan terjadinya abrasi pada kulit akibat pemotongan kutikula yang tidak merata. Namun pada proses pemasangan kuku panjang, pemotongan atau pendorongan kutikula bermanfaat untuk memperpanjang masa manicure.
Perawatan Russian Manicure dimulai dengan pekerjaan kutikula, diikuti dengan pembentukan kuku atau penambahan panjang. Kemudian, cat warna ditambahkan. Manicure gel juga bisa dilakukan dengan gaya Rusia. Nah, perawatan manicure satu warna bisa memakan waktu tiga jam, jika perawatan dengan ekstensi atau nail art akan memakan waktu empat hingga lima jam.

Berapa Lama Russian Manicure Bertahan?
Pembersihan jaringan kulit mati di sekitar kuku pada treatment Russian manicure bermanfaat untuk membuat kuku lebih bersinar dan sehat. Selain itu, proses perawatan kuku ini juga menambah masa usia manicure. Secara umum, langkah-langkah manikur menggunakan teknik Russian manicure bisa bertahan selama tiga hingga empat minggu. Pada kondisi khusus, hasil treatment bisa bertahan mencapai enam minggu. Perbedaan keawetan tentunya tergantung pada seberapa cepat pertumbuhan kuku milikmu.

Apakah Aman Treatment Russian Manicure?
Pertanyaan tentang keamanan treatment menjadi persoalan nomor satu sebelum mendapatkan perawatan. Sejauh treatment dilakukan oleh ahlinya, kamu bisa tenang menikmati Russian manicure. Penggunaan alat manicure elektronik yang cukup tajam perlu perawatan oleh tangan berpengalaman. Atas dasar keamanan, pastikan untuk mendapatkan treatment Russian manicure di klinik kecantikan atau nail artist yang memiliki sertifikat dari pelatihan resmi.
Nah pas banget . Aroom punya profesional nail educator asal Russia yang sudah memiliki pengalaman mengajar lebih dari 6 tahun. Di kelas ini, Stacy akan membahas secara lengkap teknik Russian Manicure & Gel Polish Application. Yuk cek kelasnya di link ini !
https://www.aroom.id/kelas/russian-manicure-gel-polish-application/

Related Article

Leave A Comment