Mengembangkan Koneksi Startup dan Investor melalui Business Matchmaking Program dari KOMINFO

Penulis : FR, 31 Januari 2022

Doc. Kominfo dan HUB.ID, 2021

Membangun bisnis adalah tentang kemampuan beradaptasi yang didorong oleh inovasi. Kini perusahaan terutama startup, harus bergerak cepat agar tak tertinggal dengan kompetitornya.

Business Matchmaking Program yang diadakan oleh Kominfo hadir untuk memfasilitasi pelaku bisnis dan para investor dengan menjadi sebuah wadah untuk saling terhubung dan menginspirasi.

Nah pada kali ini, aroom.id merupakan salah satu EduTech Platform yang terpilih dan diundang untuk mengikuti program ini. CEO dari aroom.id, Albert Ernam, menghadiri Business Matching Program Roadshow di Bandung, 13 September 2021. Pada roadshow kali ini terdapat 2 sesi. Sesi pertama adalah sesi pitching.

“Aroom.id adalah sebuah E-learning platform dimana berfokus dalam bidang edukasi art and beauty, seperti nail art, eyelash extensions, watercolor painting, calligraphy, dan lainnya.” ujar Albert. Albert juga mengatakan bahwa menghilangkan keterbatasan yang ada sehingga lokasi, jarak dan waktu tidak dapat lagi menjadi halangan untuk belajar dan memperkaya skill dengan bimbingan instruktur yang ahli dibidangnya menjadi unique selling point dari aroom.id. Untuk kedepannya, Albert mengatakan bahwa aroom.id akan mengembangkan dan menambahkan kategori - kategori kursus dalam bidang yang sama, yaitu art and beauty, seperti flower arrangement, perfumery, acrylic design, dan masih banyak lagi.

Lalu dilanjutkan pada sesi talkshow, dimana para pebisnis start up dipersilahkan maju ke atas panggung untuk berbincang-bincang bersama pihak kementerian dan pemerintah daerah Bandung. “Aroom.id sangat terbuka untuk kerjasama dengan Bandung, mungkin bisa dimulai dengan memberikan free class bagi warga Bandung”.

Doc. Kominfo dan HUB.ID, 2021

“Bagus sekali karena para stakeholders seperti pemerintah, venture capital, swasta akademisi, media dan para pebisnis start up jadi lebih terkoneksi sehingga membuka kesempatan untuk berkolaborasi.” kata Albert ketika ditanyai mengenai tanggapan aroom terhadap acara roadshow HUB.ID.

Harapan dari aroom adalah agar start up di Indonesia terutama dalam bidang edukasi non-akademik terus berkembang untuk ‘menenggelamkan’ hambatan-hambatan yang ada dalam dunia pendidikan Indonesia dan dapat menjadi wadah dalam mengembangkan skill untuk merancang jenjang karir di masa depan.

Terima kasih HUB.ID dan Kominfo yang sudah memberikan kesempatan aroom.id untuk mengikuti event kali ini! Semoga kedepannya bisa membuat dan mengembangkan event-event yang lebih keren lagi kedepannya!

Related Article

Leave A Comment

WhatsApp
Tentang Ayah